KPPU Lakukan Implementasi MoU melalui Internalisasi Nilai Persaingan Usaha kepada civitas akademika Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi

Sebagai salah satu wujud implementasi MoU Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), KPPU lakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat, Kamis (19/9/2019) di Manado. Penandatanganan PKS dilakukan Kepala Kantor Wilayah VI KPPU Makassar, Hilman Pujana mewakili Sekretaris Jenderal KPPU RI bersama dengan Dekan FEB Unsrat, Herman Karamoy dengan disaksikan oleh Komisioner KPPU RI, Chandra Setiawan.

Dilanjutkan dengan Sosialisasi Persaingan Usaha yang dihadiri oleh ratusan dosen dan mahasiswa FEB Unsrat. Sosialisasi ini dimaksudkan agar dosen maupun mahasiswa dapat lebih memahami ilmu hukum persaingan usaha.

“Persaingan usaha yang sehat jika diawasi dengan baik maka akan berjalan berkesinambungan”, tutur Chandra. Jika ada dosen maupun mahasiswa yang ingin melakukan penelitian dari segi ekonomi, maka KPPU akan siap membantu.

Selain itu, Chandra Setiawan turut hadir dalam Sosialisasi Persaingan Usaha didepan ratusan dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat, bertempat di Manado keesokan harinya, Jumat (20/9/2019). Hadir langsung memimpin acara, Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Flora Pricilla Kalalo. Hal serupa juga terjadi tampak ratusan dosen dan mahasiswa antusias mengikuti kegiatan. kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian meramaikan Dies Natalis Unsrat.